7 cara memilih perusahaan jasa pengiriman yang murah dan terpercaya

7 cara memilih perusahaan jasa pengiriman yang murah dan terpercaya, perkembangan transaksi online yang sangat pesat telah membawa dampak yang sangat baik bagi perusahaan jasa pengiriman barang baik domestik ataupun internasional. nah momentum ini banyak di tangkap oleh orang-orang yang mempunyai jiwa entrepreneurship, sehingga saat ini banyak sekali perusahaan jasa pengiriman yang baru berdiri dan masing-masing dari mereka menawarkan kelebihan masing-masing. di antaranya kita di janjikan jasa pengiriman via laut yang murah, jasa pengiriman via darat yang murah, dan tidak ketinggalan jasa pengiriman via udara dengan harga murah juga. nah anda sebagai pengguna jasa pengiriman, jangan sampai terjebak pada jasa ekspedisi yang murah tapi tidak bertanggung jawab. oleh karenanya kami buatlah artikel 7 cara memilih perusahaan jasa pengiriman yang murah dan terpercaya agar menjadi panduan anda dalam memilih perusahaan pengiriman yang murah dan terpercaya.

jasapengirimanbarangviacontainer

di bawah ini kami akan berikan 7 cara memilih perusahaan jasa pengiriman yang murah dan terpercaya simak baik-baik yah gan, dan bila 7 cara memilih perusahaan jasa pengiriman yang murah dan terpercaya ini sangat membantu, anda bisa copas artikel ini tapi mohon cantumkan link aslinya yah gan. berikut tipsnya :

Survey lokasi perusahaan expedisi pengiriman barang 

untuk melakukan survey memang sepertinya membuang waktu dan buat capek karena jauh dari tempat anda, maka kebanyakan orang percaya saja. akan tetapi setelah tertipu barulah menyesal, maka ada baiknya lakukan survey via google terlebih dahulu dengan searching tentang perusahaan tersebut. cari tahu info apa saja, jika anda merasa cukup maka survey lokasi hanya menjadi opsi kedua saja. jika anda merasa kurang yakin, maka anda harus survey langsung ke kantor ekspedisinya agar pasti dan aman. ingat jangan malas atau anda akan menyesal. ikuti langkah selanjutnya 7 cara memilih perusahaan jasa pengiriman yang murah dan terpercaya

Cek kredibilitas, reputasi perusahaan pengiriman tersebut dan cek usia websitenya 

anda harus bisa memastikan sejak kapan perusahaan itu berdiri. jika anda cek di google maka bisa di lihat postingan atau link tentang perusahaan tersebut cek kapan di buat. cek juga apakah ada yang komplain tentang perusahaan tersebut, dan cek kronologis komplainnya baca sampai tuntas bagaimana perusahaan tersebut menyelasaikan komplain dari pelanggan. apakah di tangani dengan baik atau tidak. jika reputasinya baik, kredibilitasnya baik, aftersalesnya baik juga, tinggal cek usia websitenya. jika usia websitenya telah lebih dari 5 tahun, maka anda tidak perlu lagi meragukannya karena kredibilitas suatu perusahaan biasanya berbanding lurus dengan usianya.

Perhatikan service pelayanan pengirimannya

perhatikan masalah resi atau nota pengiriman barangnya, apakah mereka punya nota yang profesional dan jelas. apakah barang yang kita kirim bisa di packing plastik. apakah bisa di packing kayu, apakah mereka punya semua alatnya. dan tanyakan apakah ada system penggantian barang bila rusak atau hilang. dan baca baik-baik peraturan yang berlaku, biasanya peraturan itu ada di nota perusahaan pengiriman tersebut. jadi harap di baca dengan teliti, dan jangan lupa menanyakan bagaimana caranya tracking barang yang di kirim.

Harga pengiriman barang apakah betul murah?

Harga pengiriman barang ini hal yang utama untuk anda pertimbangkan, awas anda jangan terkecoh dengan harga pengiriman barang yang murah dan tidak masuk akal. misalkan tarif kirim barang dari jakarta ke makasar rata-rata harga /kg 8,500 lalu ada perusahaan ekspedisi yang menawarkan harga /kg 1500 atau /kg 11,500 atau /kg 4000 nah silahkan di pilih yang mana yang masuk akal. anda jangan tergiur dengan harga murah tapi mengesampingkan akal sehat anda. atau anda bisa kunjungi tarif pengiriman kami di:

Apa barang kiriman bisa di asuransikan

tanyakan ke perusahaan pengiriman barang tersebut, apakah menyediakan asuransi. karena jika perusahaan tersebut profesional maka sudah bisa di pastikan telah bekerjasama dengan perusahaan asuransi. mungkin anda akan mengeluarkan biaya extra, tapi ini penting untuk keselamatan barang anda.

Simpan resi atau nota expedisi pengirimannya

Resi pengiriman
www.kliklogistics.co.id

jangan pernah anda membuang nota atau resi pengiriman anda sebelum kiriman barang anda di terima di tujuan, karena ada beberapa perusahaan ekspedisi yang akan berusaha lepas dari tanggung jawab jika anda tidak punya resinya.

Berdoa agar jasa expedisi yang anda pilih tidak salah

jika semua usaha telah anda lakukan, dan anda memastikan bahwa perusahaan tersebut punya kredibiltas dan reputasi yang baik serta punya harga pengiriman yang murah dan terbaik. maka sebagai manusia dan orang yang beragama, berdoalah agar barang anda selamat sampai di tujuan. Aamiin…

demikianlah 7 cara memilih perusahaan jasa pengiriman yang murah dan terpercaya dari kami, bila ada kesalahan mohon di maafkan karena kamipun masih harus banyak belajar. baca juga artikel kami yang lainnya Pengetahuan tentang bisnis jasa pengiriman barang di indonesia terima kasih.

baca juga: cara kirim barang yang aman

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*