Berapa Lama Kirim Barang Menggunakan Kapal Pelni Dan Kapal Kargo? Ada Yang Sebulan Lebih Baru Sampai, Bagaimana Bisa Selama Itu? Di Sini Jawaban Lengkapnya

Berapa Lama Kirim Barang Menggunakan Kapal Pelni Dan Kapal Kargo? Ada Yang Sebulan Lebih Baru Sampai, Bagaimana Bisa Selama Itu? Di Sini Jawaban Lengkapnya. sebagai customer yang pintar, anda harus faham terlebih dahulu sebelum anda melakukan komplain terkait lamanya suatu pengiriman barang. anda harus faham, kenapa kirim barang dengan kapal laut tarifnya sangat murah? dan kenapa kirim barang dengan kapal laut waktunya lebih lama? hal-hal semacam ini anda harus faham. jangan sampai karena ketidaktahuan anda mengirim barang lewat kapal laut dan lama lalu anda komplain serta marah-marah. ada banyak pedagang yang mengejar untung banyak, barang customer anda di kirim lewat kapal laut padahal barang tersebut urgent dan harus segera di gunakan. karena lamanya waktu pengiriman lalu tanpa pengetahuan yang cukup anda langsung komplain ke pihak ekspedisi, tentu saja anda yang akan di salahkan. baiklah kita kembali ke judul di atas mengenai, berapa lama waktu yang di butuhkan barang sampai di tujuan jika menggunakan kapal cepat atau kapal pelni. dan berapa lama waktunya kirim barang dengan kapal kargo. kita bahas satu persatu di bawah ini, dan tulisan di bawah ini adalah murni dari pengetahuan dan pengalaman kami sebagai jasa ekspedisi kapal laut yang telah berpengalaman dan terpercaya.

kenapa kirim barang lewat kapal laut itu lama?

Nah pertanyaan ini harus anda ajukan ke pihak ekspedisi kapal laut jika akan kirim barang menggunakan jalur laut. kalo anda pernah naik kapal laut pasti anda faham kenapa bisa sangat lama, mari kita uraikan satu persatu

Waktu tempuh kapal laut ke tujuan

Jalannya kapal laut itu memang lama dan pasti sangat berbeda dengan pengiriman via pesawat udara, via truck darat dan juga via kereta api. kalo pesawat udara hanya 2 jam, maka kapal laut butuh waktu 4 hari. terlihat kan bedanya? dari segi waktu ekspedisi kapal laut sudah jelas kalah jauh bedanya di bandingkan ekspedisi jalur lainnya.

Jadwal keberangkatan kapal laut

Jika anda kirim barang menggunakan kapal laut, jangan anda fikir begitu anda kirim barang maka kapal langsung berangkat. atau besoknya langsung berangkat, dan kalo terjadi misalnya anda kirim barang hari ini dan besok kapal langsung berangkat maka itu adalah faktor kebetulan atau telah anda rencanakan dari jauh hari. biasanya customer yang sudah faham akan menelepon dulu dan menanyakan jadwal keberangkatan kapal. setelah mereka tau, pada saat mendekati hari H mereka baru kirim barang nah itu biasanya tidak terlalu lama karena kapal langsung berangkat. jika anda tidak faham schedul kapal dan langsung kirim barang ke ekspedisi maka barang anda akan di tumpuk dahulu di gudang sampai dengan adanya kapal. perlu anda ketahui, untuk pemuatan saja kapal laut membutuhkan waktu 2 – 3 hari baru selesai dan berangkat. saat sampai di tujuanpun butuh waktu 2 – 3 hari untuk bongkar, baru setelah itu siap di kirimkan ke alamat tujuan. kita coba kasih contoh kasus di bawah ini yah

Anda kirim barang lewat pesawat udara dan lewat kapal laut pada hari yang sama, untuk yang via psawat bisa langsung terbang pada hari itu juga. dan lamanya waktu paling hanya 2 – 3 jam, dan agen di daerah bisa langsung ambil di kargo bandara lalu langsung hantarkan ke tujuan. praktis hanya membutuhkan waktu 2 hari jika tidak ada kendala.

sementara yang via kapal laut, saat anda kirim barang 3 hari lagi kapal berangkat. dan lamanya perjalanan 5 hari, butuh waktu bongkar 3 hari dan butuh waktu 1 hari untuk dooring ke tujuan. jadi sejak anda kirim sampai dengan tibanya kiriman anda di tujuan yaitu: 3 hari masa tunggu kapal, 5 hari waktu berlayar, 3 hari waktu bongkar dan 1 hari untuk bongkar. maka total waktu yang di butuhkan adalah 12 hari dari sejak kirim dan sampai tujuan jika tidak ada kendala.

Kirim barang dengan kapal pelni lebih cepat sampai di bandingkan kapal kargo, kenapa?

Ada banyak orang keliru mengenai lead time pengiriman barang dan membandingkan lamanya pengiriman lewat kapal kargo dan kapal pelni lalu langsung menyalahkan pihak ekspedisi dan bilang “kirim di sini lama, kok di sana cepat pake pelni” baiklah kita bahas satu – satu di bawah ini yah supaya anda semua faham.

Kirim barang menggunakan kapal pelni lebih cepat sampai

Betul sekali jika anda kirim barang menggunakan kapal pelni lebih cepat sampai di bandingkan kapal kargo, anda tau sebabnya?

  • Tarif pengiriman kapal pelni lebih mahal di bandingkan kapal kargo
  • Schedule kapal pelni jelas dan pasti, karena ini sebenarnya kapal penumpang yang melayani penyebrangan orang. jadi tidak tergantung jumlah muatan untuk bisa berangkat, jika waktunya jalan maka kapal pelni akan langsung jalan walau tanpa ada muatan. karena memang di peruntukan untuk angkut manusia. akan tetapi memang mempunyai sedikit space untuk muat kargo barang.
  • Rata – rata kirim barang menggunakan kapal pelni hanya membutuhkan waktu 7 – 12 hari perjalanan tergantung daerah tujuan.
  • Bongkar muat barang hanya membutuhkan waktu 2 – 3 jam saja karena muatan tidak banyak.

Kirim barang menggunakan kapal kargo lebih lama

Kenapa kirim barang dengan kapal kargo lebih lama? berikut ini jawabannya.

  • Tarif pengiriman kapal kargo sangat murah, dan lebih murah dari kapal pelni atau kapal cepat.
  • Schedule kapal jelas, akan tetapi jika muatan kurang maka keberangkatan kapal di tunda sampai muatan full.
  • Rata – rata lamanya perjalanan ke tujuan 8 – 10 hari.
  • Pemuatan barang ke kapal kargo rata – rata membutuhkan waktu 3 harian, kenapa lama? karena yang di muat juga sangat banyak ada ribuan kontainer. itu jika cuaca bagus, jika cuaca buruk maka bisa lebih lama lagi. seperti gelombang besar dan lain – lain.
  • Bongkar barang di tujuan rata – rata membutuhkan waktu 3 hari

Kirim barang menggunakan kapal pelni dan kapal kargo jika ingin cepat dan murah

Kirim barang menggunakan kapal pelni dan kapal kargo adalah pilihan yang paling tepat jika anda ingin mendapatkan harga pengiriman barang yang sangat murah dan cepat. setelah anda tau semua rincian di atas maka anda hanya tinggal memilih saja, jika ingin kirim barang menggunakan kapal pelni maka barang anda akan cepat sampai. dan jika ingin harga yang paling murah maka anda bisa kirim barang menggunakan kapal kargo. jadi pilihan untuk menggunakan jasa kirim barang menggunakan kapal pelni dan kapal kargo ada di tangan anda. silahkan anda pilih yang mana yang terbaik buat anda.

kirim barang menggunakan kapal pelni dan kapal kargo yang murah di jakarta

kirim barang menggunakan kapal pelni dan kapal kargo yang murah di jakarta jangan bingung dan ragu – ragu. kami klik logistics adalah perusahaan jasa pengiriman barang yang sudah terpercaya dan juga memiliki reputasi yang baik, untuk lebih meyakinkan anda silahkan klik testimoni pelanggan klik logistics. banyak yang puas dan hanya satu atau dua pelanggan saja yg komplain akan tetapi itupun segera kami selesaikan secara baik.

Baca juga:

Cara menghitung kubikasi barang

Jasa kirim barang cair

Cara packing barang yang aman

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*