fbpx
Halo sobat Klik, kali ini kami akan memberitahukan panduan lengkap pengiriman barang dengan Klik Logistics. Mungkin diantara anda ada yang baru pertama kali mengirimkan barang cargo dan bingung bagaimana proses nya. Disinilah kami akan memandu anda mulai dari anda mencari tarif hingga barang anda sampai ke tangan penerima.

1. Cari Tau Tarif Pengiriman

Langkah pertama yang harus anda lakukan tentu mencari tau dulu tarif murah yang ditawarkan oleh Klik Logistics. Anda bisa mengetahui nya dengan cara mengeceknya pada website Klik Logistics di www.kliklogistics.co.di. Di halaman home, terdapat dua cara dalam mengecek tarif. Yang pertama : pada bagian menu pilih “Tarif Pengiriman” lalu “Tarif Cargo Laut”, kemudian anda tinggal pilih daerah destinasi pengiriman anda.

Yang kedua, pada bagian tengah halaman home, terdapat fitur cek tarif yang sangat mudah digunakan. Anda tinggal pilih metode pengiriman barang anda, yaitu bisa cargo laut, cargo darat atau cargo udara. Lalu masukkan daerah destinasi pengiriman barang anda. Setelah itu akan langsung muncul tarif, minimal berat, estimasi sampai dan juga nomor telfon CS kami yang bisa anda hubungi. Cara lain untuk mengetahui tarif pengiriman yaitu bisa dengan menghubungi costumer service via telfon atau whatsapp kami yang tertera pada footer web Klik Logistics.

panduan pengiriman barang

2. Menghubungi Costumer Service

Setelah anda tau tarif pengiriman ke daerah tujuan anda, sekarang anda tinggal hubungi costumer service kami yang melayani pengiriman ke daerah tujuan anda. Perlu anda ketahui, setiap daerah pengiriman akan di handle oleh costumer service yang berbeda-beda. Jadi anda harus menghubungi costumer service yang sesuai dengan destinasi anda. Hal ini cukup penting di ingat karena costumer service lah orang yang bertanggung jawab terhadap barang anda. Costumer Service kami akan melayani anda dari pertama anda menelfon hingga barang sampe ke tangan penerima.

Ketika menelfon CS kami, beritahukan nama anda, tujuan pengiriman barang anda, jumlah dan jenis barang anda. Setelah mengetahui detail tersebut, anda tinggal tentukan mau antar sendiri barang anda ke kantor kami atau kami yang menjemput barang anda. Penjemputan barang ke tempat anda akan dikenakan biaya yang juga cukup terjangkau.

3. Packing Barang

Selanjutnya setelah barang sampai di kantor kami, barang diukur dan ditimbang lalu di packing sesuai kebutuhan. Apabila ada barang riskan seperti elektronik, barang pecah belah dan cairan diwajibkan packing kayu untuk mengurangi resiko kerusakan. Dalam tahap ini anda tidak harus melakukan apapun, semuanya dikerjakan oleh staff kami yang sudah ahli di bidangnya.

4. Pembayaran

Dalam tahap pembayaran, kami memiliki dua  metode pembayaran. Antara lain cash dan juga transfer. Untuk anda yang barangnya dijemput ke lokasi, diwajibkan memilih metode pembayaran dengan transfer, tidak diperkenankan membayar ke driver kami. Setelah pembayaran selesai, anda akan diberikan nomor resi

Baca Juga : Tarif Penyewaan Truk dari Jakarta ke Seluruh Indonesia

5. Cek Status

Setelah barang di kirimkan, anda bisa mengecek status pengiriman anda dengan cara menelfon costumer service yang khusus melayani tracking status dibawah ini 

081288113300 a/n Firda

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS tracking status kami

Chat Via Whatsapp Hubungi Kami Via Telepon 

6. Terima Barang

Pada saat barang sudah sampai ke tempat tujuan, si penerima memberikan nomor resi yang dikirimkan oleh si pengirim barang. Lalu kurir kami memberikan surat tanda bahwa barang sudah diterima oleh si penerima.

Itu lah 6 tahapan dalam mengirimkan barang dengan Klik Logistics, setelah membaca panduan lengkap pengiriman barang ini semoga anda tidak ragu lagi mengirimkan barang di Klik Logistics. Karena kami adalah jasa pengiriman barang yang sudah berpengamalan dalam bidangnya. Segera hubungi costumer service kami untuk mendapatkan

 

 

 

 

Chat Dengan Staff Kami

Yth. Pelanggan Klik. Chat diluar jam kerja akan di respon hari berikutnya.

Staff Marketing

Selly (Sulsel, Sulut, Gorontalo)

Online

Staff Marketing

Anna (Kaltim, Kalsel, Kaltara)

Online

Staff Marketing

Khusnul (Sulbar, Sulteng, Sultra)

Online

Staff Marketing

Cici (Batam)

Online

Staff Marketing

Eka (Kirim Kontainer, Alat Berat, Mobil)

Online

Staff Marketing

Aida (Papua, NTT, NTB, & Lombok)

Online

Staff Marketing

Putri (Jawa, Bali, Sumatera)

Online

Staff Marketing

Muti (Kalteng & Kalbar)

Online

Staff Marketing

Dian (Maluku & Halmahera)

Online

Selly (Sulsel, Sulut, Gorontalo)Pengiriman Ke Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo (Telp/WA : 081 299 088 088)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Anna (Kaltim, Kalsel, Kaltara)Untuk pengiriman ke Kaltim, Kalsel, Kaltara kontak saya (telp/Wa : 081380000339)

Hallo ada yang bisa saya bantu,? 00.00

Khusnul (Sulbar, Sulteng, Sultra)Pengiriman Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara (telp/wa: 0812 88 200 200)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Cici (Batam)Pengiriman ke Batam Ke Seluruh Indonesia (Telp/WA : 0821 1010 9222)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Eka (Kirim Kontainer, Alat Berat, Mobil)Kirim Kontainer, Alat Berat, Kendaraan Bermotor (telp/wa: 0819 803 229)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Aida (Papua, NTT, NTB, & Lombok)Untuk pengiriman ke Papua, NTT, NTB, & Lombok bisa kontak saya (telp/Wa : 6281299088089)

Hallo, ada yang bisa saya bantu,? 00.00

Putri (Jawa, Bali, Sumatera)Pengiriman Jawa, Sumatra, dan Sewa Truck (telp/wa: 0812 99 200 200)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Muti (Kalteng & Kalbar)Pengiriman Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat. (telp/wa: 6282110109222)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Dian (Maluku & Halmahera)Pengiriman Ke Maluku & Halmahera (Telp/WA : 6281290300300)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00