fbpx

Penyebaran corona baru atau Covid-19 satu bulan belakangan ini menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Pasalnya virus yang berasal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok ini mulai masuk ke Indonesia awal Maret lalu. Hingga saat ini penambahan kasus positif Covid-19 semakin meningkat tiap hari nya.

sembako covid-19Hal ini tak lepas dari masih banyaknya warga Jakarta yang beraktifitas seperti biasa, berdesak-desakan di angkutan umum dan kurangnya kesadaran mencuci tangan sebelum makan. Akibatnya penyebaran virus corona semakin tak terbendung.

Oleh sebab itu pemerintah memberlakukan kebijakan pembatasan aktifitas manusia dengan meliburkan seluruh sekolah dan universitas, serta ASN diperbolehkan untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Langkah ini kemudian di ikuti oleh beberapa perusahaan dengan menghentikan operasionalnya.

Sayangnya kebijakan ini tidak dapat di ikuti oleh orang-orang yang merupakan pekerja harian. Salah satu contohnya adalah supir ojol yang baru bisa makan jika mendapat uang setelah seharian mencari penumpang.

Hal itu semakin diperparah dengan turunnya omset para pelaku supir ojol di tengah mewabahnya Covid-19. Jika dalam satu hari rata-rata supir ojol bisa mendapat 15 sampai 20 penumpang, maka saat ini mereka hanya mendapatkan 1 sampai 3 penumpang.

Tentunya ini menjadi bukti nyata bahwa para pekerja harian seperti supir ojol adalah orang-orang yang sangat terdampak terhadap Corona atau Covid-19.

Baca Juga : Pengiriman Barang dari Jakarta ke Manokwari

Pembagian Sembako Oleh Klik Logistics dan Trawlbens

Melihat hal tersebut, Senin (30/03/2020) Klik Logistics dan Trawlbens sebagai anggota dari Ikatan Pengusaha Cargo Nasional (IPCN) berinisiatif memberikan bantuan berupa sembako kepada para supir ojol, supir angkot dan bajai selaku orang yang sangat terdampak.

Klik Logistics dan Trawlbens membagikan 500 paket sembako senilai lebih dari 100 juta kepada para ojol dan supir angkutan umum. Masing-masing dari mereka mendapatkan beras seberat 1 kg, minyak 1 Liter, mie instan dan bahan sembako lainnya.

Kegiatan ini dilakukan di depan kantor pusat Klik Logistics di Jalan Raya Kp. Setu no 52, Bintara, Kecamatan Bekasi Barat dan juga kantor cabangnya di Jalan Rawamangun Muka Timur No 3B Jakarta Timur. Para supir ojol dan supir angkot didata kemudian diarahkan untuk mengantri dengan rapi sebelum menerima sembako agar tidak terjadi kericuhan.

Klik Logistics Mengajak Untuk Peduli Dengan Sesama

Beni Syarifudin selaku Direksi PT. Klik Logistics Putera Harmas sekaligus Ketua Umum IPCN berharap dengan adanya kegiatan ini sekurang-kurangnya dapat meringankan beban supir ojol dan angkutan umum yang terdampak covid-19. Sehingga mereka masih bisa mengkonsumi makanan yang bergizi di tengah merebaknya wabah corona.

“Dibutuhkan kesadaran seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu tetangga atau orang-orang disekitarnya yang tidak mampu dengan ada nya wabah ini ikutlah membantu memberi sembako untuk mereka” seruannya.

 

Dia juga mengajak kepada para anggota IPCN yang lain untuk ikut berpartisipasi meringankan beban para supir ojol dan mereka yang membutuhkan dengan memberikan bantuan. karena sekecil apapun bantuan yang mereka terima sangat lah berarti.

“Mudah-mudahan kegiatan kami ini bisa menginspirasi banyak orang. Khususnya untuk para anggota IPCN untuk ikut membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid19.” sebut Benni Syarifuddin.

 

 

 

Chat Dengan Staff Kami

Yth. Pelanggan Klik. Chat diluar jam kerja akan di respon hari berikutnya.

Staff Marketing

Selly (Sulsel, Sulut, Gorontalo)

Online

Staff Marketing

Anna (Kaltim, Kalsel, Kaltara)

Online

Staff Marketing

Khusnul (Sulbar, Sulteng, Sultra)

Online

Staff Marketing

Cici (Batam)

Online

Staff Marketing

Eka (Kirim Kontainer, Alat Berat, Mobil)

Online

Staff Marketing

Aida (Papua, NTT, NTB, & Lombok)

Online

Staff Marketing

Putri (Jawa, Bali, Sumatera)

Online

Staff Marketing

Muti (Kalteng & Kalbar)

Online

Staff Marketing

Dian (Maluku & Halmahera)

Online

Selly (Sulsel, Sulut, Gorontalo)Pengiriman Ke Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo (Telp/WA : 081 299 088 088)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Anna (Kaltim, Kalsel, Kaltara)Untuk pengiriman ke Kaltim, Kalsel, Kaltara kontak saya (telp/Wa : 081380000339)

Hallo ada yang bisa saya bantu,? 00.00

Khusnul (Sulbar, Sulteng, Sultra)Pengiriman Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara (telp/wa: 0812 88 200 200)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Cici (Batam)Pengiriman ke Batam Ke Seluruh Indonesia (Telp/WA : 0821 1010 9222)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Eka (Kirim Kontainer, Alat Berat, Mobil)Kirim Kontainer, Alat Berat, Kendaraan Bermotor (telp/wa: 0819 803 229)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Aida (Papua, NTT, NTB, & Lombok)Untuk pengiriman ke Papua, NTT, NTB, & Lombok bisa kontak saya (telp/Wa : 6281299088088)

Hallo, ada yang bisa saya bantu,? 00.00

Putri (Jawa, Bali, Sumatera)Pengiriman Jawa, Sumatra, dan Sewa Truck (telp/wa: 0812 99 200 200)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Muti (Kalteng & Kalbar)Pengiriman Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat. (telp/wa: 6282110109222)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Dian (Maluku & Halmahera)Pengiriman Ke Maluku & Halmahera (Telp/WA : 6281290300300)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00