Beberapa Syarat & Ketentuan Dalam Pengiriman Barang

Untuk Pemesanan Layanan Pengiriman Klik Di Sini

Kini melakukan transaksi jual beli begitu luas jangkauannya. Bahkan tak segan orang-orang akan membeli sebuah barang dari luar kota, bahkan luar pulau sekalipun. Hal itu karena semakin modern zaman, semakin mudah dan banyak pula segala layanan yang bisa membantu segala kebutuhan kita. Salah satunya yaitu jasa pengiriman barang, yang kini tersebar luas diseluruh daerah, tidak terkecuali Surabaya.

Jasa tersebut hadir ditengah-tengah segala keperluan kita yang beragam, dengan memberikan jarak dekat dari segala barang yang jauh dari jangkauan kita. Dengan bantuan jasa mereka, barang yang akan kita kirim atau pesan bisa sampai dengan tepat dan aman. Pengiriman bisa dalam berbagai jenis brang yang kecil hingga yang besar. Dalam hal ini, tentunya kita akan mencari jasa yang memiliki layanan terbaik, dengan harga ekspedisi murah.

Tetapi sebelum anda melakukan pengiriman barang, ada baiknya anda cari tau dulu beberapa syarat dan ketentuan yang di tetapkan oleh jasa ekspedisi yang bersangkutan. Untuk hal ini Klik Logistics akan memberitahukan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku dalam pengiriman barang di Klik Logistics. Hal Ini penting dibaca karena menyangkut segala macam resiko yang mungkin terjadi dalam proses pengiriman barang. bisa saja barang yang anda kirimkan terlambat, atau bahkan hilang lalu bagaimanakah solusinya? itulah pentingnya anda membaca syarat dan ketentuan kirim barang di klik logistics.

syarat ketentuan pengiriman barang

Syarat

  1. Minimal Berat

Setiap jasa ekspedisi menetapkan berat minimal barang yang akan dikirimkan. Seperti halnya Klik Logistics, kami menetapkan minimal berat mulai dari 100kg. Jadi jika barang kiriman anda tidak sampai seberat itu, maka barang akan tetap di hitung 100 kg.

  1. Wajib Packing

Semua jenis barang kiriman wajib di packing, terlebih untuk barang yang riskan seperti barang elektronik maupun pecah belah harus di packing dengan kayu. Anda bisa mempacking sendiri barang anda, namun jika anda tidak sempat melakukannya, kami staf Klik Logistics bersedia mempacking barang anda dengan charge yang sangat terjangkau.

  1. Asuransi

Untuk semua barang, kami menawarkan layanan asuransi. Jika customer menolak, maka Klik Logistics tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan barang selama masa pengiriman.

Baca Juga : Jasa Pengiriman Barang Murah ke Lampung

Ketentuan

  1. Customer wajib memberikan dengan jelas informasi barang yang akan dikirim. Seperti jenis atau nama barang, ukuran dimensi, berat dan juga bahannya.
  2. Barang terlarang yang melanggar hukum seperti narkoba, ganja, bom sabu-sabu tidak dapat kami kirimkan. Dan juga barang yang mudah terbakar dan dapat meledak juga tidak dapat kami layani.
  3. Untuk barang ringan tetapi cukup memakan tempat, maka diberlakukan hitung volume.
  4. Klik Logistics hanya bertanggung jawab pada kehilangan barang yang di asuransikan. Maka barang yang tidak di asuransikan bila hilang kami akan melakukan penggantian maximal Rp 1.000.000. Barang rusak karena tidak di packing dan untuk kerusakan sistem atau software suatu barang yang berada pada perangkat elektronik maka Klik Logistics tidak bertanggung jawab.
  5. Biaya packing kayu adalah hasil dari perhitungan Panjang x Lebar x Tinggi x 0.8
  6. Klik Logistics tidak bertanggung jawab untuk barang yang berubah fungsi,warna,bentuk dan aroma jenis barang yang di sebabkan faktor barang tsb dan cuaca.
  7. Pembatalan sepihak dari customer setelah barang di terima akan di kenakan pemotongan mulai 10% – 25%.
  8. Untuk barang yang sudah dalam perjalanan pengiriman, tidak dapat diganti alamat tujuannya.
  9. Pembatalan sepihak dari customer setelah barang di terima akan di kenakan pemotongan mulai 10% – 25%.
  10. Perhitungan waktu hantaran terhitung dari tanggal truk berangkat untuk cargo darat, dan untuk kargo laut terhitung dari sejak kapal berangkat.
  11. Untuk biaya penjemputan bisa dikonsultasikan ke customer service kami.
  12. Untuk barang yang tidak sampai karena alamat tidak jelas atau pindah atau customer hilang kontak. Maximal 1 bulan harus di ambil jika lebih 1 bulan maka bukan tanggung jawab kami lagi.
  13. Pengiriman via kontainer untuk biaya penumpukan dan demurage kami mengikuti aturan yang berlaku dari pihak pelayaran dan pelindo.
  14. Syarat penggantian barang yang rusak hancur atau hilang jika barang yang di kirim tidak di terima customer. Apabila claim di lakukan setelah barang di terima maka PT. Klik Logistics tidak bertanggung jawab.
  15. Dengan menerima salinan bukti tanda terima barang artinya anda telah setuju dengan segala ketentuan yang berlaku di PT. Klik Logistics.

Demikian peraturan ini di buat, harap di baca dan pahami serta di patuhi bersama Terima Kasih.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top