fbpx
Dalam dunia pengiriman barang atau ekspedisi, yang melindungi barang dari benturan, goresan, dan lain lain adalah packing atau pengemasan. Sudah ketentuan wajib bahwa barang yang akan dikirimkan harus dipacking untuk menjamin keamanan dan keselamatan barang hingga sampai ke tangan penerima. Klik Logistics sebagai jasa kargo profesional juga menerapkan packingan berstandart dalam menjamin keamanan serta keselamatan barang. Terdapat beberapa jenis packing yang biasa digunakan dalam dunia ekspedisi. Pembagian jenis-jenis packingan ini bergantung pada jenis barang yang akan di kirimkan. Perlu untuk anda ketahui beberapa jenis packingan supaya Anda bisa bijak dalam memilih jenis packingan apa yang cocok untuk barang kiriman anda. Simak artikel ini sampai habis.

 

jenis packing ekspedisi

Jenis Packing Dalam Dunia Ekspedisi

Packing Plastik

Jenis packingan ini adalah packingan yang paling banyak di gunakan dalam dunia pengiriman barang. Packingan plastik menjaga barang dari air atau goresan. Packingan plastik biasanya digunakan untuk semua jenis barang karena barang apapun kualitasnya akan berkurang jika terkena air pada saat perjalanan pengiriman. Maka dari itu setiap barang kiriman akan dilindungi oleh packingan plastik terlebih dahulu.

Packing Buble Warp

Bubble Wrap adalah jenis packingan yang juga terbuat dari plasti. Bedanya pada packingan jenis ini terdapat banyak gelembung-gelembung udara yang berpola. Guna dari gelembung ini adalah melindungi barang dari benturan. Karena bubble wrap dapat meredam benturan. Biasanya barang elektronik di lengkapi dengan kemasan bubble wrap di dalamnya.

Packing Kardus

Packing kardus bertujuan untuk melindungi barang di dalamnya dari goresan. Packingan kardus juga biasanya digunakan untuk barang-barang yang berjumlah banyak. Jadi barang seperti itu dikumpulkan kedalam satu kardus agar tidak tercecer.

Baca Juga : Pengiriman Barang dari Jakarta ke Makassar

Packing Karung

Biasanya packingan karung digunakan untuk pelindung terluar dari jenis packingan yang telah di sebutkan di atas. Misalnya jika barang sudah dipacking dengan plastik dan bubble wrap, biasanya akan di bungkus lagi menggunakan packingan karung. Atau ada pengirim yang memiliki banyak barang yang sudah disusun kedalam beberapa kardus, maka untuk menghindari barang tercecer atau tertukar, kardus-kardus itu dimasukkan kedalam satu karung.  

Packingan Kayu

Jenis packingan ini adalah packingan yang terbilang paling aman. Karena berbahan material terkuat dibanding packingan yang lain. Packingan kayu biasa digunakan untuk melindungi barang di dalamnya dari benturan atau kerusakan lainnya pada saat ditumpuk dengan barang lain. Packing kayu biasanya dibuat memiliki celah alias tidak tertutup seluruhnya. Hal ini biasanya untuk menghemat dalam biaya packingan. Sebaliknya packing kayu yang full menutupi barang di dalamnya biasanya untuk barang yang benar-benar bernilai.

Demikianlah ulasan mengenai jenis-jenis packingan yang terdapat dalam dunia expedisi. Perlu anda ketahui, Klik Logistics sebagai jasa ekspedisi yang sudah sangat berpengalaman dibidangnya juga memiliki layanan pengemasan atau packing untuk setiap barang. Layanan ini bisa anda gunakan jika anda tidak sempat mengemas barang anda sendiri. Dan yang paling penting, jangan khawatir soal biayanya. Karena Klik Logistics sebagai jasa cargo dengan tarif murah, juga mempunyai biaya packing yang tak kalah murahnya. Silahkan hubungi segera costumer service kami di bawah ini untuk melakukan pengiriman barang anda dengan tarif murah dan pelayanan berkualitas. Kirim barang tanpa beban? Klik Logistics aja !

Klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami 

Chat Via Whatsapp Hubungi Kami Via Telepon 

Chat Dengan Staff Kami

Yth. Pelanggan Klik. Chat diluar jam kerja akan di respon hari berikutnya.

Staff Marketing

Selly (Sulsel, Sulut, Gorontalo)

Online

Staff Marketing

Anna (Kaltim, Kalsel, Kaltara)

Online

Staff Marketing

Khusnul (Sulbar, Sulteng, Sultra)

Online

Staff Marketing

Cici (Batam)

Online

Staff Marketing

Eka (Kirim Kontainer, Alat Berat, Mobil)

Online

Staff Marketing

Aida (Papua, NTT, NTB, & Lombok)

Online

Staff Marketing

Putri (Jawa, Bali, Sumatera)

Online

Staff Marketing

Muti (Kalteng & Kalbar)

Online

Staff Marketing

Dian (Maluku & Halmahera)

Online

Selly (Sulsel, Sulut, Gorontalo)Pengiriman Ke Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo (Telp/WA : 081 299 088 088)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Anna (Kaltim, Kalsel, Kaltara)Untuk pengiriman ke Kaltim, Kalsel, Kaltara kontak saya (telp/Wa : 081380000339)

Hallo ada yang bisa saya bantu,? 00.00

Khusnul (Sulbar, Sulteng, Sultra)Pengiriman Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara (telp/wa: 0812 88 200 200)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Cici (Batam)Pengiriman ke Batam Ke Seluruh Indonesia (Telp/WA : 0821 1010 9222)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Eka (Kirim Kontainer, Alat Berat, Mobil)Kirim Kontainer, Alat Berat, Kendaraan Bermotor (telp/wa: 0819 803 229)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Aida (Papua, NTT, NTB, & Lombok)Untuk pengiriman ke Papua, NTT, NTB, & Lombok bisa kontak saya (telp/Wa : 6281299088089)

Hallo, ada yang bisa saya bantu,? 00.00

Putri (Jawa, Bali, Sumatera)Pengiriman Jawa, Sumatra, dan Sewa Truck (telp/wa: 0812 99 200 200)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Muti (Kalteng & Kalbar)Pengiriman Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat. (telp/wa: 6282110109222)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Dian (Maluku & Halmahera)Pengiriman Ke Maluku & Halmahera (Telp/WA : 6281290300300)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00