Tips Terbaik Sebelum Anda Mengirimkan Barang

Beberapa Tips Terbaik Sebelum Anda Mengirimkan Barang, Klik Logistics – Kegiatan Mengirimkan Barang antar Kota, antar Provinsi, antar Pulau. Memang sudah menjadi hal yang sering dilakukan masa kini, dan juga Klik Logistics menawarkan layanan terbaik, dengan tarif yang juga termurah dari jasa ekspedisi lainnya. Tentunya sangat memudahkan kita yang ingin mengirimkan barang. Bagi beberapa orang, yang terbilang masih awam ataupun belum pernah melakukan proses mengirimkan barang. Tentunya pasti akan membingungkan dalam proses pengiriman barang via Ekspedisi Jasa Cargo.

Tips Terbaik Sebelum Anda Mengirimkan Barang – Klik Logistics

Tips Terbaik Sebelum Anda Mengirimkan Barang

Klik Logistics akan membagikan Tips untuk mengirimkan barang Anda kepada Jasa Ekspedisi Cargo. Pastinya diperlukan beberapa persiapan agar barang yang sampai di tujuan Aman dan Selamat seperti saat kita membawanya kepada Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang. Berikut adalah beberapa tips Tips Terbaik Sebelum Anda Mengirimkan Barang :

Memberikan Informasi Alamat Tujuan Yang Detail Dan Jelas

Tips pertama yang wajib dan penting untuk di ingat saat ingin mengirimkan barang ke Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang, Untuk memastikan barang yang akan kirimkan akan sampai ke tujuan tanpa kendala, jangan lupa untuk menyertakan alamat tujuan dengan Detail (lengkap) & Jelas. Seperti sertakan juga Desa, Kota, Provinsi, Nama Jalan, Kecamatan, Kabupaten, RT, RW dan dilengkapi juga dengan Nomor Rumah. Bila perlu tambahkan juga dengan dengan patokan yang ada di sekitar rumah.

Memberikan informasi Alamat tujuan yang lengkap juga memudahkan kurir yang akan mengirimkan barang Anda. Tempatkan juga informasi alamat tujuan pada sisi paket yang dikirimkan dibagian atas ataupun depan paket.

Packaging Barang Yang Akan Di Kirim

Untuk menjaga keamanan dan keutuhan dari barang yang akan di kirimkan melalui Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang. Meskipun barang yang sudah dalam proses pengiriman itu sudah menjadi tanggung jawab Penyedia Jasa Pengiriman Barang. Namun dalam pengemasan / packaging barang kami tetap memberikan rekomendasi terbaik, untuk memastikan barang yang akan dikirim aman dan sampai tujuan tanpa kerusakan.

Satu hal yang perlu diingat, barang yang akan di kirim oleh Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang tidaklah sedikit. Dan sudah bisa dipastikan barang akan bertumpukan dengan barang lainnya dalam proses pengiriman. Dan oleh sebab itu, barang yang akan dikirimkan di haruskan kuat untuk menahan beban, dan juga dengan kemasan yang tidak mudah sobek. Untuk Packaging juga bisa disesuaikan dengan jenis barang yang akan di kirimkan. Misalnya Anda ingin mengirimkan Kalender perusahaan ataupun Komunitas, Cukup dengan Packaging Dus dan juga Packaging Plastik.

Tetapi jika Anda ingin mengirimkan barang yang pecah belah, atau rentan terhadap benturan ataupun tidak bisa menahan banyak beban, Paket yang akan di kirimkan akan lebih baik di Kemas dengan Packaging Dus, Bubble Warp, Dan juga tentunya Packaging Peti yang terbuat dari Kayu.

Asuransikan Barang Yang Ingin Anda Kirimkan

Asuransi Barang saat pengiriman juga untuk lebih menjaminkan keamanan barang yang akan dikirimkan melalui Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang. Dan pada umumnya setiap penyedia Jasa Ekspedisi / Jasa Cargo juga menyediakan fasilitas asuransi, Jadi apabila Anda ingin mengirimkan barang berharga ataupun harga yang bernilai mahal, alangkah lebih baiknya juga Tercover Asuransi yang di sediakan oleh Klik Logistics.

Foto Kondisi Packaging Ataupun Barang Yang Akan Dikirimkan

Hal ini dimaksudnya untuk menghindari adanya kesalah pahaman yang disebabkan oleh kerusakan barang yang dikirim. Akan lebih baiknya mengambil gambar (Foto/Video) Barang yang akan di kirimkan saat sampai di penyedia Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang / Kondisi barang yang akan dikirimkan. Dan kirimkan kepada penerima barang, setelah barang yang dikirim sampai di tempat tujuan. Sebaiknya mintalah kepada penerima barang untuk unboxing  untuk mengecek barang yang dikirimkan didepan petugas pengirim barang. Dan jika memang adanya kerusakan bisa langsung mengajukan klaim barang rusak saat di kirim.

Simpanlah Surat Tanda Terima Barang (STTB) Hingga Barang Sampai

Disetiap jasa pengiriman barang, saat kita melakukan pembayaran pastinya akan menerima Surat Tanda Terima Barang (STTB) dari penyedia jasa ekspedisi pengirim barang. Dan di setiap Struk/ Surat Tanda Terima Barang Pasti tercantum No. Resi yang berbeda setiap struk nya. No. Resi ini sangatlah penting untuk indentifikasi pengiriman barang. Oleh sebab itu pastikan Struk / Surat Tanda Terima Barang ini jangan sampai hilang sampai barang benar benar sampai ke penerima.

Kemudian, dari nomor resi ini juga akan diperlukan untuk melacak barang (Tracking), dan untuk keamanan, pastinya nomor resi juga akan ditanyakan pada saat kita komplain barang yang tidak kunjung dikirim ataupun belum sampai. ( Tips Terbaik Sebelum Anda Mengirimkan Barang )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*